Fadly'z Blog

" semua akan terasa indah pada waktunya "

Jumat, 29 Maret 2013

Hasil Survey Online | "Seberapa Sabarkah Anda ??"

"Seberapa Sabarkah Anda ??"

Pada tanggal 27 Maret 2013 s/d 28 Maret 2013 saya membuat survey online unutuk memenuhi tugas mata kuliah psikologi. survey tersebut mendapat 31 responden. sebelumnya saya ucapkan terima kasih buat para responden yang baik hati karena mau meluangkan waktunya sedikit untuk berpartisipasi dalam survey online saya :D
oke, langsung ajah kita lihat hasil survey nya.

Pertanyaan yang saya ajukan adalah sebagai berikut :

1. Ketika kamu di ejek teman dengan panggilan gak senonoh, gimana reaksimu ?


Dari pertanyaan no.1 terlihat bahwa ternyata lebih banyak orang yang kurang sabar, sehingga memilih mengejek kembali ketika dia di ejek oleh temanya.

2. Ketika teman meminjam motor, ternyata di tengah jalan terjadi kecelakaan dan motornya rusak parah tetapi si teman gak apa-apa, gimana reaksimu ?



Dari pertanyaan no. 2 terlihat bahwa ketika seseorang dihadapkan dengan situasi seperti itu mereka lebih memilih berbicara baik-baik dan tetap meminta ganti rugi, tetapi saya salut sekali ternyata ada juga yang memilih hanya marah tetapi tidak meminta ganti rugi. mungkin responden yang memilih tidak meminta ganti rugi ekonominya bagus ( kaya ).

3.  Ketika teman kamu mengejek kamu karena kondisi pisik mu, gimana reaksi mu?


Dari pertanyaan no 3 terlihat bawha 25 responden menjawab biasa saja, itu artinya mungkin ejekan secara fisik sudah menjadi hal yang biasa jadi mereka tidak marah, tapi ada 2 responden yang menjawab dengan marah, mungkin perasaan mereka sedikit sensitif. ada juga 4 orang responden menjawab mengejek balik, wah berarti mereka sedikit pendendam ini hehehe :D

4. apa yang akan kamu lakukan ketika kamu di beri tugas kelompok oleh dosen, tetapi salah satu teman kelompok mu tidak mau tau tentang tugas tersebut ?



Pertanyaan no 4 ini adalah hal yang pastinya pernah di alami responden dan saya sendiri juga pernah mengalami. ternyata 13 responden memilih tetap menyelesaikan tugas seperti tidak ada masalah. menurut saya hal ini kurang bagus, karena akan menjadi kebiasann nntinya buat si pelaku. 11 responden menjawab menegur dan sedikit mengancam, saya rasa cara ini lebih cocok. tapi ada juga yang kejam yang langsung menghapus namanya dari daftar dan memberitahukan ke dosen yang bersangkutan.

5. Apa yang kamu lakukan ketika teman yang paling jahat padamu tiba-tiba dia meminta bantuan padamu ?


Dari pertanyaan no. 5 ternyata 15 responden memilih menbantu dengan senang hati ketika di hadapkan dengan keadaan tersebut. 7 orang mengabaikan permintaan. 6 orang memilih menolong tapi mengungkit-ungkit kejahatannya.

6. Jika suruh memilih, anda akan memilih yang mana ?



Dari pertanyaan no 6  ternya 25 responden lebih memilih sahabat dan hanya 6 responden yang memilih pacar. oke deh mari kita lihat pertanyaan selanjutnya untuk mengetahui seberapa sabar mereka dengan pilihan mereka ini.

7. Jika anda memilih pacar, ketika pacarmu lebih perhatian ke orang lain daripada kamu , apa yang kamu perbuat ?


Dari pertanyaan no 7. terlihat bahwa  jika responden dihadapkan dengan keadaan diatas ternyata 10 responden menjawab dengan bertanya baik-baik ke pacar. tetapi ada 1 orang yang langsung memutuskan pacarnya ( mungkin yang jawab tipe cemburuan ), dan 2 responden menjawab dengan tidak peduli ( mungkin pacarannya gak didasari rsa sayang x ya )

8. jika kamu memilih sahabat, ketika sabahatmu jatuh cinta pada pacarmu apa yang akan kamu lakukan ?


Dan ini adalah pertanyaan terakhir, terlihat bahwa ketika responden dihadapkan dengan kondisi diatas 2 responden memilih menghajar sahabatnya sampai babak belur #responeden ini suka kekerasan x yah :). 7 responden memilih mengalah dan membiarkan pacarnya pacaran dengan sahabatnya ( mungkin mereka tipe setia kawan ).

Sekian hasil survey online yang saya lakukan, semoga kedepannya dapat lebih kembangkan untuk tujuan yang lebih besar


Testimoni :

Ini pertama kalinya saya melakukan survey online, ternyata belajar dengan metode seperti ini sangat menyenangkan :). survey seperti ini sangat bermanfaat, terutama untuk mengukur sejauh mana dan apa yang menjadi kendala dari suatu permasalahan. menurut saya cara ini sudah efektif dan efisien.
dapat memepersingkat waktu karena tidak perlu mendatangi orang satu per satu.

terima kasih buat ibu Filia Dina Anggaraeni selaku dosen matkul Psikologi. cara belajar yang ibu ajarkan sangat menyenangkan :)

0 komentar:

Posting Komentar